Tasya Dinda Cahyani, 190202185 (2024) Penggunaan Media Display Dalam Pembelajaran Bahasa Arab Untuk Meningkatkan Kemampuan Mufradat Siswa. Other thesis, UIN Ar-Raniry Fakultas Tarbiyah dan Keguruan.
![[thumbnail of Penggunaan Media Display Dalam Pembelajaran Bahasa Arab Untuk Meningkatkan Kemampuan Mufradat Siswa]](https://repository.ar-raniry.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Tasya Dinda Cahyani, 190202185, FTK, PBA.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.
Download (15MB)
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui efektifitas media Display dalam pembelajaran mufradat dan untuk mengetahui bagaimana respon siswa dalam pembelajaran mufradat dengan menggunakan media Display. Metode penelitian yang digunakan adalah metode eksperimental. Populasi penelitian terdiri dari siswa kelas lima di MIN 11 Banda Aceh, dengan jumlah total 87 siswa. Sampel yang diambil oleh peneliti adalah Kelas V “C” dengan jumlah 34 siswa. Peneliti mengajukan pretest posttest dan lembar angket. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penggunaan media display efektif untuk meningkatkan kemampuan siswa dalam pembelajaran mufradat dengan tingkat signifikansi (Sig) sebesar 0.067 lebih besar dari 0,05 dan post-test mempunyai tingkat signifikansi (Sig) sebesar 0,087 lebih besar dari 0,05. Dan peneliti mendapatkan hasil lembar angket bahwa responsivitas siswa ketika mengajar menggunakan media Display dalam pembelajaran mufradat 97,15% dan ini menunjukkan bahwa hasil tersebut berada diantara batas 81-100% yang berarti sempurna/luar biasa.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | 400 Languages (Bahasa) |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > S1 Pendidikan Bahasa Arab |
Depositing User: | Tasya Dinda Cahyani |
Date Deposited: | 06 Jun 2024 03:20 |
Last Modified: | 06 Jun 2024 03:20 |
URI: | https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/37123 |