Safwandi, 190604070 (2024) Analisis Strategi Pemasaran UMKM Kuline Bakso Di Kecamatan Labuhan Haji Barat Kabupaten Aceh Selatan. Masters thesis, UIN Ar-raniry.
![[thumbnail of Strategi Pemasaran, UMKM, Kuliner Bakso]](https://repository.ar-raniry.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Safwandi, 190604070, FEBI, IE.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.
Download (8MB)
Abstract
Strategi pemasaran merupakan sebuah cara dalam mengenalkan produk kepada konsumen, hal ini menjadi penting karena berhubungan dengan laba yang akan dicapai oleh perusahaan. Tujuan dari penelitian ini untuk mencari tahu strategi pemasaran yang diterapkan oleh UMKM kuliner bakso di Kecamatan Labuhan Haji Barat Kabupaten Aceh Selatan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif dengan teknik wawancara yang dilakukan kepada 15 informan. Hasil dari penelitian menunjukkan UMKM kuliner bakso tersebut telah menerapkan strategi pemasaran Marketing Mix menggunakan variabel 4P yaitu Product, Price, place dan Promotion yang mampu meningkatkan keuntungan penjualan bakso. Diharapkan untuk UMKM kuliner bakso tersebut dapat memperluas pangsa pasar melalui Marketing Mix , bagi pemerintah diharapkan dapat memberikan pembinaan bagi industri menengah dan bagi peneliti selanjutnya diharapkan dapat mengkaji lebih lanjut mengenai variabel Marketing Mix.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Subjects: | 200 Religion (Agama) > 297 Islam > 2X0 Islam 300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > S1 Ilmu Ekonomi |
Depositing User: | Safwandi Safwan |
Date Deposited: | 07 Jun 2024 02:38 |
Last Modified: | 07 Jun 2024 02:38 |
URI: | https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/37144 |