Penggunaan Metode Inside Outside Circle Dengan Menggunakan Media Talking Stick Untuk Meningkatkan Motivasi Siswa Dalam Berbicara Bahasa Arab

Ninih Muthmainnah, 210202193 (2024) Penggunaan Metode Inside Outside Circle Dengan Menggunakan Media Talking Stick Untuk Meningkatkan Motivasi Siswa Dalam Berbicara Bahasa Arab. Other thesis, UIN Ar-Raniry Fakultas Tarbiyah dan Keguruan.

[thumbnail of Penggunaan Metode Inside Outside Circle Dengan Menggunakan Media Talking Stick Untuk Meningkatkan Motivasi Siswa Dalam Berbicara Bahasa Arab] Text (Penggunaan Metode Inside Outside Circle Dengan Menggunakan Media Talking Stick Untuk Meningkatkan Motivasi Siswa Dalam Berbicara Bahasa Arab)
Ninih Muthmainnah, 210202193, FTK, PBA.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (6MB)

Abstract

Permasalahan dalam pembelajaran Bahasa Arab di MTsN 1 Aceh Utara adalah terdapat siswa yang tidak berani dalam berbicara dan tidak berani dalam menjawab pertanyaan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui proses metode Inside Outside Circle dengan menggunakan media Talking Stick untuk meningkatkan motivasi siswa dalam berbicara Bahasa Arab dan untuk mengidentifikasi keefetikvan penggunaan metode Inside Outside Circle dengan menggunakan media Talking Stick untuk meningkatkan motivasi siswa dalam berbicara Bahasa Arab. Adapun metode penelitian ini adalah metode eksperimen dengan model One Group Pre-Test Post-Test Design. Peneliti menggunakan observasi langsung, angket pretest dan posttest sebagai metode dalam mengumpulkan data. Adapun nilai proses dengan observasi langsung, peneliti mendapat perolehan nilai kegiatan guru 90,5% dan kegiatan siswa 90%. Kedua nilai tersebut berada diantara kisaran 81-100% dengan tingkatan sangat baik. Adapun hasil penggunaan metode Inside Outside Circle dengan menggunakan media Talking Stick efektiv untuk meningkatkan motivasi siswa dalam berbicara Bahasa arab. Peneliti memperoleh hasil Paired Sample T-Test dengan Tingkat signifikansi (Sig. 2-tailed) 0,000 < 0,05. Hal ini menunjukkan bahwa Hipotesis Alternatif (Ha) diterima dan Hipotesis Nol (H0) ditolak.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 400 Languages (Bahasa)
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > S1 Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Ninih Muthmainnah
Date Deposited: 30 Jul 2024 02:05
Last Modified: 30 Jul 2024 02:05
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/37416

Actions (login required)

View Item
View Item