Penerapan Model Pembelajaran Think Talk Write (TTW) Untuk Meningkatkan Keterampilan Berbicara Pada Siswa Di Pesantren Darul Mukhlisin Aceh Tengah

Multazam Syifa, 200202064 (2024) Penerapan Model Pembelajaran Think Talk Write (TTW) Untuk Meningkatkan Keterampilan Berbicara Pada Siswa Di Pesantren Darul Mukhlisin Aceh Tengah. Other thesis, UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

[thumbnail of Multazam Syifa, 200202064, FTK, PBA, 082259362835.pdf] Text
Multazam Syifa, 200202064, FTK, PBA, 082259362835.pdf - Other

Download (2MB)

Abstract

ABSTRAK
Judul Skripsi : Penerapan Model Pembelajaran Think Talk Write (TTW) Untuk Meningkatkan Keterampilan Berbicara Pada Siswa Di Pesantren Darul Mukhlisin Aceh Tengah
Nama : Multazam Syifa
Nim : 200202064

Salah satu permasalahan pembelajaran bahasa Arab adalah kurangnya ke aktifan siswa dalam proses pembelajaran. Penelitian pertama kali dilakukan pada kelas sebelas “A”. Siswa merasa kesulitan dalam mempelajari bahasa Arab dalam keterampilan berbicara, terutama dalam pembelajaran Muthala’ah. Peneliti menemukan bahwa siswa tidak peduli dengan pelajaran. Pada saat yang sama, guru hanya berbicara dan hanya menjelaskan. Siswa merasa lelah dan jenuh saat Belejar. Diantara fenomena yang ada, peneliti ingin menerapkan model pembelajaran Think-Talk-Write (TTW) untuk meningkatkan kemampuan berbicara siswa di Pesantren Daru Al-Mukhlisin Aceh Tengah. Adapun tujuan penelitian untuk mengetahui keefektifan penerapan model pembelajaran think talk write untuk meningkatkan keterampilan berbicara pada siswa, dan untuk mengetahui respon siswa terhadap penerapan model pembelajaran think talk write(TTW) untuk meningkatkan keterampilan berbicara pada siswa. Adapun metode penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif/ eksperimen jenis one group pretest-posttest design, dan metode pengumpulan data dilakukan dengan angket. Maka hasil penelitian dari penerapan model pembelajaran think talk write (TTW) untuk meningkatkan keterampilan berbicara pada siswa sangat baik, menunjukkan bahwa respons siswa terhadap model pembelajaran think talk write (TTW) untuk meningkatkan keterampilan berbicara pada siswa mendapatkan nilai sangat baik dengan skor 100%. Dan penerapan model pembelajaran thik talk write (TTW) efektifitas untuk meningkatkan keterampilan berbicara pada siswa di pesantren Darul Mukhlisin Aceh Tengah, diperjelas dengan hasil T-Test yang menunjukkan hasil Sig. (2-tailed) 0,000 yaitu lebih kecil dari 0,05 yang mana menunjukkan hasil Hipotesis Nol (Ho) ditolak dan Hipotesis Alternatif (Ha) diterima.

Kata kunci: Model pembelajaran Think Talk Write, keterampilan berbicara

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 400 Languages (Bahasa)
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > S1 Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Multazam Syifa Multazam
Date Deposited: 18 Jul 2024 02:11
Last Modified: 18 Jul 2024 02:11
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/37514

Actions (login required)

View Item
View Item