Mohammad Iksan, 180202038 (2024) Penerapan Metode Drill Untuk Meningkatkan Kemampuan Siswa Terhadap Qawaid Nahwiyyah di MTsN 3 Banda Aceh. Other thesis, UIN Ar-Raniry Banda Aceh.
![[thumbnail of Membahas Tentang Metode Pembelajaran]](https://repository.ar-raniry.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Mohammad Iksan, 180202038, FTK, PBA, 082304542331.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.
Download (4MB)
Abstract
Permasalahan pembelajaran bahasa Arab di MTsN 3 Banda Aceh adalah siswa tidak dapat mengingat pembelajaran yang sudah lewat. Pada pembahasan nahwu di pembelajaran Bahasa Arab. Mereka tidak mengingat tashrif lughawi sebagaimana yang telah diajarkan pada pertemuan sebelumnya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui keefektifitasan penggunaan metode Drill untuk meningkatkan kemampuan siswa terhadap qawaid nahwiyyah, dan untuk mengetahui respon siswa ketika penerapan metode Drill dalam meningkatkan kemampuan siswa terhadap qwaid nahwiyyah.Jenis penelitian ini adalah Ekperiment Research. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa MTsN 3 Banda Aceh yang berjumlah 288 siswa, dan yang menjadi sampel penelitian adalah siswa kelas 9-1. Adapun hasil penelitian ini menunjukkan bahwa penerapan metode Drill efektif untuk meningkatkan kemampuan siswa terhadap qawaid nahwiyyah, dengan respon siswa positf ketika penerapan metode Drill.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | 300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 370 Education (Pendidikan) > 373 Pendidikan menengah |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > S1 Pendidikan Bahasa Arab |
Depositing User: | Mohammad Iksan Iksan |
Date Deposited: | 22 Aug 2024 03:14 |
Last Modified: | 22 Aug 2024 03:14 |
URI: | https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/38166 |