M. Arief Fikri, 180202095 (2024) Penerapan Metode Field Trip Untuk Meningkatkan Kemampuan Berbicara Siswa di MTsN 2 Aceh Barat Daya. Other thesis, UIN Ar-Raniry Banda Aceh.
![[thumbnail of Membahas tentang pembelajaran bahasa Arab]](https://repository.ar-raniry.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
M. Arief Fikri, 180202095, FTK, PBA, 082272545588.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.
Download (1MB)
Abstract
Siswa MTsN 2 Aceh Barat Daya merasa bosan pada pembelajaran kalam, yang membuat mereka tidak mampu untuk menjawab pertanyaan hiwar yang sederhana, bahkan sebahagian mereka tidak memahami materi yang telah disampaikan guru. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kegiatan guru dan murid ketika penerapan metode field trip, dan untuk mengetahui keefektifitasan metode field trip terhadap maharah kalam di MTsN 2 Aceh Barat Daya. Adapun jenis penelitian ini adalah penelitian eksperimen. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa MTsN 2 Aceh Barat Daya yang berjumlah 189 siswa. Populasi penelitian ini merupakan siswa kelas 8 C yang berjumlah 32 siswa. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, dan tes. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kegiatan guru ketika pembelajaran menggunakan metode field trip adalah 84% dengan predikat Mumtaz, dan kegiatan murid 82,5% dengan predikat Mumtaz. Adapun hasil penerapan metode field trip terbukti efektif untuk meningkatkan kemampuan siswa terhadap maharah kalam dengan nilai sig.(2-tailed) 0,00.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | 300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 370 Education (Pendidikan) > 373 Pendidikan menengah |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > S1 Pendidikan Bahasa Arab |
Depositing User: | M. Arief Fikri |
Date Deposited: | 29 Aug 2024 02:59 |
Last Modified: | 29 Aug 2024 02:59 |
URI: | https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/38462 |