M. Zakwan Hijri, 200202126 (2024) Penerapan Metode Permaianan Bahasa Gramatical Hunting dalam Pembelajaran Bahasa Arab. Other thesis, UIN Ar-Raniry Fakultas Tarbiyah dan Keguruan.
![[thumbnail of Penerapan Metode Permaianan Bahasa Gramatical Hunting dalam Pembelajaran Bahasa Arab]](https://repository.ar-raniry.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
M. Zakwan Hijri, 200202126, FTK, PBA.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.
Download (5MB)
Abstract
Berdasarkan pengamatan peneliti, bahwa siswa di MAN 4 Aceh Besar tidak mampu dalam memahami qawaid sesuai dengan qaidah Bahasa Arab pada proses pembelajaran, yang mana siswa menggangap pelajaran Bahasa Arab sebagai mata pelajaran yang asing dan membosankan sehingga membuat siswa kurang aktif dalam proses pembelajaran.Oleh karena itu, peneliti mencoba menyelesaikan masalah ini dengan menggunakan metode permainan Bahasa Arab Gramatical Hunting dalam pembelajaran Bahasa Arab untuk meningkatkan kemampuan siswa dalam qawaid. Adapun tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui efektifitas penggunaan metode permainan Bahasa Arab Gramatical Hunting dalam Pembelajaran Bahasa Arab dan untuk mengetahui respon siswa terhadap penggunaan metode permainan Bahasa Arab Gramatical Hunting dalam Pembelajaran Bahasa Arab. Dan metode penelitian yang digunakan penliti adalah penelitian eksperimen dengan one group pretestposttest, dan instrumen penelitian yang digunakan untuk mengumpulkan data adalah soal pretest dan posttest dengan tingkat signifikansi 0,000 < 0,05 hal ini membuktikkan bahwa penggunaan metode permainan Bahasa Arab Gramatical Hunting dalam Pembelajaran Bahasa Arab efektif dan respon siswa tehadap pembelajaran ini adalah positif dengan nilai rata-rata 86,08 %.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | 400 Languages (Bahasa) |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > S1 Pendidikan Bahasa Arab |
Depositing User: | M. Zakwan Hijri |
Date Deposited: | 06 Sep 2024 02:11 |
Last Modified: | 06 Sep 2024 02:11 |
URI: | https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/38819 |