Rasmawati, 200202123 (2024) Penerapan Metode Everyone Is A Teacher Here Untuk Meningkatkan Kemampuan Siswa Dalam Keterampilan Berbicara (Penelitian Eksperimen Di MTsS Darussyari’ah). Other thesis, UIN Ar-Raniry Fakultas Tarbiyah dan Keguruan.
![[thumbnail of Penerapan Metode Everyone Is A Teacher Here Untuk Meningkatkan Kemampuan Siswa Dalam Keterampilan Berbicara (Penelitian Eksperimen Di MTsS Darussyari’ah)]](https://repository.ar-raniry.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Rasmawati, 200202123, FTK, PBA.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.
Download (12MB)
Abstract
Permasalahan dalam proses pengajaran bahasa Arab di MTsS Darussyari’ah Banda Aceh adalah sebagian siswa belum mampu mengucapkan kata dengan benar, tidak dapat menyatakan kalimat sederhana, dan tidak mampu mengungkapkan pikirannya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas penerapan metode Everyone Is A Teacher Here untuk meningkatkan kemampuan berbicara siswa. Metode penelitian yang digunakan peneliti adalah metode eksperimen dengan menggunakan (One Group Pretest Posttest Design). Peneliti melakukan pre-test dan post-test sebagai cara untuk mengumpulkan data, dan hasil dari penelitian ini adalah bahwa pengajaran dengan menerapkan metode Everyone Is A Teacher Here efektif terhadap kemampuan siswa dalam keterampilan berbicara hasil Uji Paired Samples T Test pada taraf signifikansi (Sig.2-tailed) < 000 (Sig) 0,05 Hal ini menunjukkan bahwa hipotesis alternatif (Ha) diterima dan hipotesis nol (H0) ditolak.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | 400 Languages (Bahasa) |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > S1 Pendidikan Bahasa Arab |
Depositing User: | Rasmawati Rasmawati |
Date Deposited: | 18 Oct 2024 03:11 |
Last Modified: | 18 Oct 2024 03:11 |
URI: | https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/39863 |