Rancang Bangun Sistem Informasi Sekolah Berbasis Web Sebagai Media Promosi dan Publikasi di SMA Plus Al-Athiyah

Molvi Fata Alkhair, 180212011 (2023) Rancang Bangun Sistem Informasi Sekolah Berbasis Web Sebagai Media Promosi dan Publikasi di SMA Plus Al-Athiyah. Masters thesis, UIN Ar-raniry.

[thumbnail of Website, Sekolah, Profil, Medi Promosia, Sistem Informasi] Text (Website, Sekolah, Profil, Medi Promosia, Sistem Informasi)
Molvi Fata Alkhair, 180212011, FTK, PTI.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (6MB)

Abstract

Pengembangan sistem informasi sekolah berbasis web di SMA Plus Al-Athiyah, dikembangkan karena pihak sekolah memerlukan suatu sistem informasi online yang dapat memberikan informasi tentang sekolah dan juga sebagai media pengganti promosi yang selama ini dilakukan menggunakan media-media tradisional untuk dapat dilakukan promosi secara online. Penelitian ini dilakukan dengan metode Research and Development(RnD), dengan tujuan untuk menghasilkan produk berupa website, menggunakan pendekatan kualitatif, dengan cara observasi langsung ke sekolah untuk mengumpulkan data, dan melakukan pengujian produk dengan cara memberingkan angket kepada pihak sekolah. Dari perhitungan data hasil pengujian produk menggunakan skala likert, diperoleh angka yaitu 89,41%. Dari angka hasil perhitungan ini, dapat ditarik kesimpulan bahwa website ini dinilai mampu bekerja dengan baik dalam memberikan informasi terkait sekolah, dapat dipahami dan digunakan dengan mudah oleh para pengguna, dan juga memudahkan para pengguna untuk mengakses informasi terkait sekolah.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: 200 Religion (Agama) > 297 Islam > 2X0 Islam
300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 370 Education (Pendidikan)
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > S1 Pendidikan Teknologi Informasi
Depositing User: Molvi Fata Alkhair Molvi
Date Deposited: 24 Oct 2024 02:45
Last Modified: 24 Oct 2024 02:45
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/39950

Actions (login required)

View Item
View Item