Tarawiyah, 200202016 (2024) Pembelajaran Imla’ dengan Menggunakan Video We Bare Bears (Penelitian Kuantitatif Di Madrasah Aliyah Ma’had Syamsuddhuha Aceh Utara). Masters thesis, UIN Ar-raniry.
![[thumbnail of Pembelajaran Imla’, Video We Bare Bears]](https://repository.ar-raniry.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Tarawiyah, 200202016, FTK, PBA.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.
Download (7MB)
Abstract
Berdasarkan observasi awal dan wawancara yang telah dilakukan di MAS Syamsuddhuha terhadap kemampuan imla’ siswa, peneliti menemukan bahwa siswa kelas X masih lemah dalam penguasaan imla’, terdapat banyak kesalahan ejaan dalam menulis ketika didiktekan oleh guru seperti membedakan tulisan huruf dan tulisan bersambung dan terpisah. Adapun tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui kemampuan imla’ siswa setelah menggunakan video We Bare Bears pada pembelajaran imla’, serta untuk mengetahui bagaimana respon siswa terhadap penggunaan video We Bare Bears pada pembelajaran imla’. Metode penelitian yang digunakan adalah metode eksperimen dengan desain One Group Pre Test Post Test. Adapun populasi penelitian ini berjumlah 158 dan sampel penelitian ini seluruh siswa di kelas X (IPA4) yang berjumlah 24 siswa. Adapun instrument pengumpulan data yang digunakan yaitu tes dan angket. Hasil penelitian menunjukkan bahwa hasil pre test dan post test adalah dengan tingkat signifikan (Sig. 2-tailed) 0,000<0,05 hal ini membuktikan bahwa pembelajaran imla’ dengan menggunakan video We Bare Bears membuat kemampuan imla’ siswa meningkat. Dan hasil respon siswa dalam pembelajaran imla’ dengan menggunakan video We Bare Bears memperoleh respon positif, hal ini dibuktikan dari hasil respon positif 78,27% dan respon negatif 28,73%.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Subjects: | 200 Religion (Agama) > 297 Islam > 2X0 Islam 300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 370 Education (Pendidikan) |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > S1 Pendidikan Bahasa Arab |
Depositing User: | Tarawiyah Tara |
Date Deposited: | 16 Dec 2024 02:23 |
Last Modified: | 16 Dec 2024 02:23 |
URI: | https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/40314 |