Pengembangan Media Video Animasi Menggunakan II Bahasa Pada Mata Pelajaran Pancasila Materi Alat Musik Tradisional Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Di Kelas IV MIN

Allya Taufiqa Fahira, 200209160 (2025) Pengembangan Media Video Animasi Menggunakan II Bahasa Pada Mata Pelajaran Pancasila Materi Alat Musik Tradisional Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Di Kelas IV MIN. Other thesis, Universitas Islam Negeri Ar-Raniry.

[thumbnail of Pengembangan Media Video Animasi Menggunakan II Bahasa Pada Mata Pelajaran Pancasila Materi Alat Musik Tradisional Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Di Kelas IV MIN] Text (Pengembangan Media Video Animasi Menggunakan II Bahasa Pada Mata Pelajaran Pancasila Materi Alat Musik Tradisional Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Di Kelas IV MIN)
SKRIPSI ALLYA FIKS 18 januari.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (7MB)
[thumbnail of Pengembangan Media Video Animasi Menggunakan II Bahasa Pada Mata Pelajaran Pancasila Materi Alat Musik Tradisional Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Di Kelas IV MIN] Text (Pengembangan Media Video Animasi Menggunakan II Bahasa Pada Mata Pelajaran Pancasila Materi Alat Musik Tradisional Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Di Kelas IV MIN)
SKRIPSI ALLYA FIKS 18 januari - Copy (2).pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (7MB)

Abstract

Media pembelajaran untuk pengenalan alat musik tradisional pada kelas IV MIN sangat terbatas pada pembelajaran pengenalan alat musik tradisional. Berdasarkan masalah tersebut, penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan media yang layak dan setuju untuk digunakan pada pengenalan alat musik tradisional pada peserta didik. Jenis penelitian yang dipakai adalah Research and Development dengan menggunakan model pengembangan ADDIE terdiri 5 tahap yaitu, Analysis (analisis), Design (perancangan) Developmen (pengembangan), Implement (implementasi) dan Evaluation (evaluasi). Hasil analisis dari validator terhadap media alat musik tradisional adalah 3,1 dengan kategori cukup layak dan hasil analisis ahli materi yang diperoleh adalah 3 dengan kategori cukup layak. Sedangkan hasil lembar observasi terhadap penggunaan dari media diperoleh 96% dengan kategori sangat layak. Berdasarkan hasil analisis tersebut dapat disimpulkan bahwa media vidio animasi untuk pengenalan alat musik tradisional sangat layak digunakan dan penggunaan mediaanya sangat setuju untuk diterapkan pada peserta didik.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 370 Education (Pendidikan) > 371 Sekolah dan Aktivitasnya: Pendidikan luar biasa > 371.1 Guru dan Pengajaran
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > S1 Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Depositing User: Allya Taufiqa Fahira
Date Deposited: 18 Jan 2025 05:42
Last Modified: 18 Jan 2025 05:42
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/42697

Actions (login required)

View Item
View Item