Fauza, 210201182 (2025) Penggunaan Media IPAD Dalam Pembelajaran Pendidikan Agama Islam Dan Budi Pekerti di SDIT Muhammadiyah Bireuen. Other thesis, Universitas Islam Negeri Ar-Raniry.
![[thumbnail of Penggunaan Media IPAD Dalam Pembelajaran Pendidikan Agama Islam Dan Budi Pekerti di SDIT Muhammadiyah Bireuen]](https://repository.ar-raniry.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
FAUZA-210201182..pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution.
Download (3MB)
![[thumbnail of Penggunaan Media IPAD Dalam Pembelajaran Pendidikan Agama Islam Dan Budi Pekerti di SDIT Muhammadiyah Bireuen]](https://repository.ar-raniry.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
FAUZA-210201182. - Copy (2).pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.
Download (4MB)
Abstract
Perkembangan teknologi informasi dan komunikasi telah membawa perubahan signifikan dalam dunia pendidikan. Penggunaan perangkat digital seperti iPad dalam pembelajaran diharapkan dapat memanfaatkan iPad dalam proses belajar mengajar, terutama dalam Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti. Penelitian ini berfokus pada kelas digital. Pada sekolah tersebut memiliki kelas khusus digital, mulai dari kelas satu sampai kelas enam digital. Tidak ada pemaksaan untuk masuk ke dalam kelas digital. Pada kelas digital mereka belajar menggunakan iPad yaitu iPad pribadi mereka. Masalah yang diangkat dalam penelitian ini adalah bagaimana pemanfaatan penggunaan media iPad dalam pembelajaran Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti serta tantangan dan hambatan penggunaan media iPad dalam pembelajaran Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pemanfaatan penggunaan media iPad dalam pembelajaran Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti serta untuk mengetahui tantangan dan hambatan penggunaan media iPad dalam pembelajaran Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti. Penelitian ini merupakan jenis penelitian kualitatif dengan menggunakan metode deskriptif. Pengumpulan data dalam penelitian ini dilakukan melalui teknik observasi dan wawancara Dengan demikian, penggunaan teknologi dalam pendidikan harus diimbangi dengan pendekatan pedagogis yang tepat untuk mencapai tujuan pembelajaran yang diinginkan. Hasil dari penelitian ini bahwa penggunaan media iPad dalam pembelajaran dapat meningkatkan minat belajar siswa. Terdapat peningkatan hasil belajar siswa. Media iPad dapat menarik siswa dan pembelajaran lebih interaktif. Mereka sangat antusias dalam belajar karena dapat mengakses sumber daya belajar yang menarik.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | 300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 370 Education (Pendidikan) > 371 Sekolah dan Aktivitasnya: Pendidikan luar biasa > 371.1 Guru dan Pengajaran 300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 370 Education (Pendidikan) > 371 Sekolah dan Aktivitasnya: Pendidikan luar biasa > 371.3 Metode Pembelajaran dan Belajar |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > S1 Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | Fauza Fauza |
Date Deposited: | 30 Apr 2025 04:41 |
Last Modified: | 30 Apr 2025 04:41 |
URI: | https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/44734 |