Muhammad Zaky Aulia, 200401064 (2025) Strategi Komunikasi Galeri Investasi Syariah Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam Universitas Islam Negeri Ar-Raniry Banda Aceh. Other thesis, Universitas Islam Negeri Ar-Raniry Banda Aceh.
![[thumbnail of Strategi Komunikasi Galeri Investasi Syariah Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islamuniversitas Islam Negeri Ar-Raniry Banda Aceh]](https://repository.ar-raniry.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Muhammad Zaky Aulia, 200401064 (2025) cover -bab 1.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.
Download (2MB)
![[thumbnail of Strategi Komunikasi Galeri Investasi Syariah Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islamuniversitas Islam Negeri Ar-Raniry Banda Aceh]](https://repository.ar-raniry.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Muhammad Zaky Aulia, 200401064 (2025).pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution.
Download (2MB)
Abstract
Sebagian besar mahasiswa hingga saat ini masih belum memiliki pengetahuan yang memadai tentang konsep dan prinsip dasar investasi, khususnya investasi berbasis syariah. Oleh karena itu, diperlukan upaya edukasi yang lebih intensif dan strategis, terutama Galeri Investasi Syariah, untuk meningkatkan literasi investasi syariah di kalangan mahasiswa. Galeri Investasi Syariah diharapkan dapat menjadi media edukasi yang efektif dalam memperkenalkan konsep dan praktik investasi sesuai prinsip-prinsip syariah. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis strategi komunikasi yang diterapkan oleh Galeri Investasi Syariah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) Universitas Islam Negeri Ar-Raniry Banda Aceh dalam meningkatkan pemahaman dan partisipasi Masyarakat dan Mahasiswa terhadap investasi syariah. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kualitatif dengan teknik pengumpulan data melalui wawancara mendalam, observasi, dan studi dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi komunikasi yang diterapkan meliputi pemanfaatan media sosial, seminar, dan workshop sebagai saluran utama dalam menyebarluaskan informasi tentang investasi syariah. Selain itu, faktor kepercayaan, pemilihan pesan yang sesuai, serta interaksi langsung dengan audiens juga menjadi bagian penting dalam memperkuat efektivitas komunikasi.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | 300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi) |
Divisions: | Fakultas Dakwah dan Komunikasi > S1 Komunikasi dan Penyiaran Islam |
Depositing User: | Muhammad Zaky Aulia |
Date Deposited: | 20 May 2025 05:00 |
Last Modified: | 20 May 2025 07:32 |
URI: | https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/44916 |