Penguatan Sumber Daya Manusia melalui Reformasi Lembaga Pendidikan Tenaga Kependidikan di Perguruan Tinggi Keagamaan Islam

Mujiburrahman, 2008097102 (2018) Penguatan Sumber Daya Manusia melalui Reformasi Lembaga Pendidikan Tenaga Kependidikan di Perguruan Tinggi Keagamaan Islam. In: Seminar Nasional FTK UIN Mataram, 5 May 2018, Mataram, Nusa Tenggara Barat.

[thumbnail of Penguatan SDM melalui Reformasi LPTK di PTKIN]
Preview
Text (Penguatan SDM melalui Reformasi LPTK di PTKIN)
12. Artikel seminar Nasional UIN Mataram_2018.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (199kB) | Preview

Abstract

Penguatan SDM melalui reformasi Lembaga Pendidikan Tenaga Kependidikan pada PTKIN/PTKIS merupakan sebuah usaha cerdas dan bersahaja yang sedang dilakukan oleh Dirjen Pendis kementrian Agama RI. Kebijakan ini dilakukan didasarkan atas evaluasi secara komprehensif terhadap kualitas kelembagaan LPTK yang perlu penguatan, kompentensi dan profesionalisme guru (lulusan LPTK) yang masih rendah, mutu lulusan pada satuan pendidikan yang belum menggembirakan, serta keberadaan SDM aparatur Negara secara umum yang perlu penguatan secara sistematis dan keberlanjutan. Penguatan SDM tenaga pendidik dan tenaga kependidikan bisa dilakukan melalui reformasi LPTK dan bahkan transformasi pendidikan. Melalui agenda reformasi pada kahirnya diharapkan LPTK sebagai lembaga pendidikan tenaga kependidikan memiliki kapasitas kelembagaan yang handal dan ideal pada PTKIN Eksistensi LPTK yang sehat dan ideal tersebut sebagai modal bagi PTAIN

Item Type: Conference or Workshop Item (Paper)
Uncontrolled Keywords: Penguatan SDM; Reformasi LPTK; PTKIN
Subjects: 300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 370 Education (Pendidikan) > 378 Pendidikan tinggi
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > S1 Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: Mr Mujiburrahman Adnan
Date Deposited: 17 Oct 2018 05:11
Last Modified: 17 Oct 2018 05:11
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/5525

Actions (login required)

View Item
View Item