Pengaruh City Branding Serambi Mekkah Dan Halal Tourism Terhadap Keputusan Berkunjung DI Kota Banda Aceh

M.Sajjad, 210602045 (2025) Pengaruh City Branding Serambi Mekkah Dan Halal Tourism Terhadap Keputusan Berkunjung DI Kota Banda Aceh. Other thesis, Universitas Islam Negeri Ar-Raniry Banda Aceh.

[thumbnail of Membahas tentang Pariwisata] Text (Membahas tentang Pariwisata)
M.Sajjad, Cover-Bab 1.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (1MB)
[thumbnail of Membahas tentang Pariwisata] Text (Membahas tentang Pariwisata)
M.Sajjad Febi Es.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

City Branding merupakan salah satu strategi pemasaran kota yang berperan penting dalam menarik minat wisatawan, terutama dalam konteks pengembangan wisata halal. Kota Banda Aceh yang dikenal dengan julukan Serambi Mekkah, memiliki potensi besar sebagai destinasi wisata halal yang sejalan dengan nilai-nilai syariah. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh City Branding Serambi Mekkah dan Halal Tourism terhadap keputusan berkunjung wisatawan ke Kota Banda Aceh. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode regresi linier berganda. Data dikumpulkan dari 100 responden yang terdiri dari 40 orang melalui penyebaran kuesioner secara langsung dan 60 orang secara daring (online), dengan menggunakan teknik purposive sampling. Hasil analisis menunjukkan bahwa City Branding berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan berkunjung. Halal Tourism juga memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan berkunjung. Secara simultan, kedua variabel tersebut berpengaruh signifikan terhadap keputusan berkunjung dengan kontribusi sebesar 50,2%, sedangkan sisanya dipengaruhi oleh faktor lain di luar model penelitian ini

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: City Branding, Halal Tourism, Keputusan Berkunjung
Subjects: 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management & Public Relations (Manajemen dan Humas) > 658 Manajeman Umum
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > S1 Ekonomi Syariah
Depositing User: M. Sajjad
Date Deposited: 13 Aug 2025 03:33
Last Modified: 13 Aug 2025 03:33
URI: http://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/47446

Actions (login required)

View Item
View Item