Items where Division is "S1 Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah" and Year is 2019

Group by: Creators | Item Type | No Grouping
Jump to: Article | Thesis | Other
Number of items: 82.

Article

Mawardi, 2014056901 (2019) Optimalisasi Kompetensi Guru Dalam Penyusunan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran. Jurnal Ilmiah DIDAKTIKA, 20 (01). pp. 1-14. ISSN e-ISSN: 2775-9024

Saifullah Idris, 2006047203 and Zamzami Zainuddin, - and Yin Zhang, - and Xiuhan Li, - and Samuel Kai Wah Chu, - and Cut Muftia Keumala, - (2019) Research Trends in Flipped Classroom Empirical Evidence from 2017 to 2018: A Content Analysis. Interactive Technology and Smart Education, 16 (3). pp. 255-277. ISSN 1741-5659

Thesis

Aina Zahara, 140209097 (2019) Peningkatan Keterampilan Proses Sains Melalui Pendekatan Lingkungan Pada Pembelajaran IPA Siswa Kelas IV MIN 25 Aceh Besar. Skripsi thesis, UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

Akmalia Ridhwan, 140209078 (2019) Pemanfaatan Media Gambar Dengan Model Kooperatif Tipe The Power Of Two Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Pada Pembelajaran Tematik Di Kelas IV MIN 5 Aceh Besar. Skripsi thesis, UIN AR-RANIRY.

Alfianuri, 140209087 (2019) Penerapan Model Artikulasi dengan Media Gambar Untuk Meningkatkan Kemampuan Berbicara Siswa di Kelas V MIN 20 Aceh Besar. Skripsi thesis, UIN Ar-Raniry.

Arita, 140209081 (2019) Peningkatan Hasil Belajar Siswa pada Pembelajaran melalui Model Make A Match dan Media Visual pada Kelas V MIN 20 Aceh Besar. Skripsi thesis, UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

Barizatul islami, 140209149 (2019) Penerapan Model Snowball Throwing untuk Meningkatkan Aktivitas dan Hasil Belajar Siswa Kelas V MIN 8 Aceh Besar. Skripsi thesis, UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

Cut Ramuna, 140209157 (2019) Penggunaan Media Komik Untuk Meningkatkan Minat Membaca Siswa Kelas III Min 3 Aceh Besar. Skripsi thesis, UIN Ar-raniry Banda Aceh.

Desri Yusrida, 201223376 (2019) Penerapan Model Pembelajaran Inkuiri Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Pelajaran Ipa Tema Indahnya Kebersamaan Di Kelas IV MIN 11 Banda Aceh. Skripsi thesis, UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

Dina Lestari, 140209066 (2019) Penerapan Model Mind Mapping Dengan Media Power Point untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Kelas IV MIN 11 Banda Aceh. Skripsi thesis, UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

Elsa Welmanora, 140209083 (2019) Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Melalui Penerapan Model Pembelajaran Role Playing Mata Pelajaran IPS Kelas V MIN 3 Aceh Besar. Skripsi thesis, UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

Endah Ahsina, 140209010 (2019) Peningkatan Kemampuan Memahami Isi Bacaan dengan Pengembangan Keterampilan Membaca Intensif Siswa Kelas V MIS Lamgugob Banda Aceh. Skripsi thesis, UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

Ernawati, 150209071 (2019) Penggunaan Media Teka-Teki Silang Untuk Meningkatkan Minat Belajar Siswa Dikelas V MIS Sp. Lanting Sinabang. Skripsi thesis, UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

Ernida Hayati, 201325162 (2019) Penerapan Model Kooperatif Tipe Teams Games Tournaments Terhadap Ketuntasan Belajar Dan Minat Belajar Siswa Pada Tema 4 Berbagai Pekerjaan Pelajaran IPA Kelas IV MIN 3 Aceh Besar. Skripsi thesis, UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

Evi Yuniati, 201325191 (2019) Penerapan Model Pembelajaran Snowball Throwing Dengan Pendekatan Saintifik Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Kelas IV Tema Selalu Berhemat Energi Di MIN Kampong Baro Kecamatan Teunom. Skripsi thesis, UIN Ar-Raniry.

Faslina Wati, 140209026 (2019) Penerapan Model Teams Games Tournament (TGT) Berbasis Media Kartu Huruf Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Pembelajaran Ipa Kelas IV MIN 20 Aceh Besar. Skripsi thesis, UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

Fauziah, 140209123 (2019) Model Kooperatif Tipe Group Investigation pada Pembelajaran IPA untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Kelas IV MIN 26 Aceh Besar. Skripsi thesis, UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

Fitria Ayus Nanda, 140209145 (2019) Penggunaan Media Alfabet Card Untuk Meningkatkan Keterampilan Membaca Permulaan Siswa Kelas I MIN 8 Aceh Besar. Skripsi thesis, UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

Gita Nadia, 150209032 (2019) Peningkatan Hasil Belajar Siswa Melalui Model Kooperatif Inside-Outside-Circle pada Pembelajaran PPKn Kelas IV MIN 32 Aceh Timur. Skripsi thesis, UIN AR-RANIRY.

Hajjatul Musra, 201325067 (2019) Penggunaan Media Komik Pada Tema Indahnya NegeriKu Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Kelas IV MIN 16 Aceh Besar. Skripsi thesis, UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

Ikrima Pitri, 140209143 (2019) Penerapan Model Kooperatif Tipe Make a Match terhadap Aktivitas dan Hasil Belajar Siswa pada Tema Benda-Benda di Lingkungan Sekitar Kelas V MIN 8 Aceh Besar. Skripsi thesis, UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

Lia Dikana, 140209006 (2019) Penerapan Model Pembelajaran Inkuiri Terhadap Keterampilan Proses Sains Dan Respon Siswa Pada Kelas IV MIS Lamgugob Banda Aceh. Skripsi thesis, UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

Lidya, 150209052 (2019) Penggunaan Media Puzzle untuk Meningkatkan Keterampilan Berbicara Siswa Kelas III MIN 17 Aceh Timur. Skripsi thesis, UIN AR-RANIRY.

Lidya Febrina, 140209140 (2019) Pengaruh Model Kooperatif Tipe TAI (Team Assissted Individually) terhadap Keterampilan Berfikir Kritis Siswa di Kelas IV MIN 2 Aceh Besar. Skripsi thesis, UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

Maghvirah Husnul Karimah, 150209085 (2019) Penerapan Model Word Square Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Pembelajaran PPKn Kelas IV MIN 17 Aceh Timur. Skripsi thesis, UIN AR-RANIRY.

Maisarah, 150209068 (2019) Penerapan Model Mind Mapping Untuk Meningkatkan kreativitas Siswa Pada Pembelajaran Tematik Kelas IV MIN 7 Pidie Jaya. Skripsi thesis, UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

Marfirah, 201223421 (2019) Kepedulian Orang Tua terhadap Peningkatan Prestasi Belajar Anak Kelas IV MIS Lamgugob Banda Aceh. Skripsi thesis, UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

Mata Halim, 201223428 (2019) Penerapan Model Kooperatif Tipetwo Stay Two Strayuntuk Meningkatkan Motivasi Dan Hasil Belajar Siswa Kelas IV Di MIN 7 Aceh Besar. Skripsi thesis, UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

Misrawati, 140209043 (2019) Penerapan Model Kooperatif Tipe Group Investigation Dengan Media Realia Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Kelas IV MIN 26 Aceh Besar. Skripsi thesis, UIN AR-RANIRY.

Monalisa, 150209090 (2019) Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Jigsaw Untuk meningkatkan Keterampilan Berbicara Siswa Pada Bahasa Indonesia Di Kelas III MIN 3 Simeulue. Skripsi thesis, UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

Muliya Wahyuna, 150209093 (2019) Penerapan Model Think Pair and Share dengan Media Cetak untuk Meningkatkan Keaktifan dan Hasil Belajar Siswa pada Pembelajaran IPS di Kelas V MIN 20 Aceh Besar. Skripsi thesis, UIN AR-RANIRY.

Mulyadi, 201223462 (2019) Penerapan Model Pembelajaran Learning Starts with A Question untuk Meningkatkan Hasil Belajar IPA Siswa Kelas V MIN 27 Aceh Besar. Skripsi thesis, UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

Mulyana, 140209037 (2019) Penerapan Model Two Stay Two Stray Terhadap Peningkatan Hasil Belajar Siswa Pada Tema 2 Selalu Berhemat Energi Kelas IV MIS Balohan Ie Meulee Sabang. UNSPECIFIED thesis, UNSPECIFIED.

Murni Jafna, 140209153 (2019) Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Scramble Untuk Meningkatkan Kemampuan Menyusun Kalimat Di Kelas II MIN 4 Kota Banda Aceh. Skripsi thesis, UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

Mutia Meliza, 150209075 (2019) Peningkatan Hasil Belajar Siswa Pada Pembelajaran IPS Melalui Pemanfaatan Media Puzzle Kelas IV MIN 26 Aceh Besar. Skripsi thesis, UIN AR-RANIRY.

Mutia Sari, 150209082 (2019) Penerapan Model Pembelajaran Role Playing Untuk Meningkatkan Hasil Belajar IPS Siswa Kelas V MIS Lamgugob Banda Aceh. Skripsi thesis, UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

Mutia Ulfa, 140209151 (2019) Penggunaan Media Big Book terhadap Kelancaran Membaca Siswa pada Tema Diriku Kelas 1 MIN 8 Aceh Besar. Skripsi thesis, UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

Nanda Riski, 140209061 (2019) Penerapan Metode Pembelajaran Brainstorming dengan Media Miniatur untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Kelas V MIN 5 Aceh Besar. UNSPECIFIED thesis, UNSPECIFIED.

Nita Zahara, 140209077 (2019) Penggunaan Media Puzzle Dengan Model Pembelajaran Picture And Picture Untuk Meningkatkan Kemampuan Menyusun Kata Pada Tema Kegemaranku Kelas I MIN 5 Aceh Besar. Skripsi thesis, UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

Nita Zahara, 140209077 (2019) Penggunaan Media Puzzle Dengan Penggunaan Media Pembelajaran Picture And Picture Untuk Meningkatkan Kemampuan Menyusun Kata Pada Tema Kegemaranku Kelas I MIN 5 Aceh Besar. Skripsi thesis, UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

Nofita Silfiana, 150209062 (2019) Penggunaan Media Dakon dalam Meningkatkan Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas IV MIS Lamgugob Banda Aceh. Skripsi thesis, UIN Ar-Raniry.

Noli Yana, 201325130 (2019) Penerapan Strategi Pembelajaran Everyone Is A Teacher Here Terhadap Hasil Belajar Kelas V MIS Lamgugob Banda Aceh Pada Mata Pelajaran IPS. Skripsi thesis, UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

Nurafifah, 140209071 (2019) Penerapan Model Cooperatif Learning Tipe Make a Match untuk meningkatkan Minat dan Hasil Belajar Siswa Kelas IV MIN 11 Banda Aceh. Skripsi thesis, UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

Nurafni, 150209035 (2019) Penerapan Model Numbered Head Together (NHT) Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Kelas V MIN 10 Aceh Besar. Skripsi thesis, UIN AR-RANIRY.

Nurbayani, 140209068 (2019) Peningkatan Hasil Belajar Siswa Dengan Menggunakan Metode Guided Note Taking Pada Pelajaran IPS Kelas IV MIS Meunara Baro Aceh Besar. Skripsi thesis, UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

Nuri Halimah, 140209070 (2019) Penggunaan Media Audio Visual untuk Meningkatkan Minat dan Hasil Belajar Siswa Kelas IV MIN Sabang. Skripsi thesis, UIN AR-RANIRY.

Nursetiana, 140209015 (2019) Peningkatan Motivasi Hasil Belajar Siswa Kelas V Melalui Penerapan Model Inkuiri MIN 21 Aceh Besar. Skripsi thesis, UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

Nurul Fitria, 201223444 (2019) Penerapan Model Pembelajaran Make A Match untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa pada Tema Daerah Tempat Tinggalku di Kelas IV MIS Lamgugob Kota Banda Aceh. Skripsi thesis, UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

Nurul Mazaya, 140209050 (2019) Penerapan Model Numbered Head Together (NHT) dengan Menggunakan Media Torso untuk Meningkatkan Hasil iiiBelajar Siswa Pada Tema 3 Kelas V MIN 21 Aceh Besar. Skripsi thesis, UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

Rahmaya Anjelita, 150209063 (2019) Penggunaan Alat Peraga Blok Pecahan untuk Meningkatkan Pemahaman Konsep Siswa Pada Materi Pecahan Kelas III MIS Lamgugob Banda Aceh. Skripsi thesis, UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

Rama Ranti, 150209117 (2019) Peningkatan Keaktifan Siswa dengan Menggunakan Model Talking Stick Melalui Media Gambar Dalam Pembelajaran PKn di Kelas III Madrasah Ibtidaiyah Terpadu Daarut Tahfid Al-Ikhlas. Skripsi thesis, UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

Rasmiati, 140209024 (2019) Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Snowball Throwing dan Tipe Jigsaw Terhadap Aktifitas dan Hasil Belajar Siswa Kelas V MIN 9 Banda Aceh. Skripsi thesis, UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

Reka Dewi Saputri, 150209064 (2019) Penerapan Model Two Stay Two Stray untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa pada Pembelajaran Tematik di Kelas IV MIN Sabang. Skripsi thesis, UIN AR-RANIRY.

Reka Putriana, 140209044 (2019) Penerapan Model Cooperative Script untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa di kelas IV SDN 8 Teluk Dalam Simeulue. Skripsi thesis, UIN AR-RANIRY.

Ridha Indriana, 140209154 (2019) Penerapan Pendekatan Contextual Teaching and Learning (CTL) untuk Meningkatkan Keterampilan Menulis pada Siswa Kelas IV MIN 26 Aceh Besar. Skripsi thesis, UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

Rini Zulva, 201325083 (2019) Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Numbered Head Together (NHT) Untuk Meningkatkan Kemampuan Memahami Teks Bacaan Di Kelas IV MIN 2 Aceh Besar. Skripsi thesis, UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

Rismayanti, 140209011 (2019) Penerapan Learning Cycle Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Dalam Pembelajaran Di Kelas IV MIN 9 Banda Aceh. Skripsi thesis, UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

Ristika Liana, 140209100 (2019) Peningkatan Kemampuan Memahami Puisi Anak melalui Teknik 5W+1H pada Siswa Kelas II MIS Lamgugob Banda Aceh. Skripsi thesis, UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

Rita Azhari, 140209121 (2019) Penerapan Metode Struktur Analitik Sintetik (SAS) Dengan Media Buku Bergambar Untuk Meningkatkan Kemampuan Membaca Dan Menulis Siswa Kelas II MIN 26 Aceh Besar. Skripsi thesis, UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

Riza Balqis, 140209060 (2019) Penerapan Model Project Based Learning untuk Meningkatkan Kreativitas Belajar Siswa Kelas IV MIN 21 Aceh Besar. Skripsi thesis, UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

Rofi Asfarani, 140209139 (2019) Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Think Talk Write Terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Matematika Siswa Kelas V MIN 1 Simeulue. Skripsi thesis, UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

Rosmidar, 140209016 (2019) Peningktan Aktivitas dan Hasil Belajar Melalui Model Sains Teknologi Masyarakat di Kelas V MIN 25 Aceh Besar. Skripsi thesis, UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

Rosnawati, 140209040 (2019) Penerapan Model Talking Stick Dan Media Visual Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas V MIN 26 Aceh Besar. Skripsi thesis, UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

Sartika Putri Dewi, 150209019 (2019) Penerapan Model Pembelajaran Think Pair Share dengan Menggunakan Media Gambar untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa pada Kelas V MIS Lamgugob Banda Aceh. Skripsi thesis, UIN AR-RANIRY.

Siharmin, 150209096 (2019) Peningkatan Keterampilan Menyimak Siswa Melalui Model Artikulasi Siswa Kelas III MIN 3 Aceh Besar. Skripsi thesis, UIN AR-RANIRY.

Simehate Ayuni, 140209065 (2019) Peningkatan Hasil Belajar Siswa dalam Menulis Pantun dengan Menggunakan Media Gambar pada Pembelajaran Bahasa Indonesia di Kelas V MIN 9 Kota Banda Aceh. Skripsi thesis, UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

Siska, 140209003 (2019) Peningkatan Keterampilan Berbicara dengan Pemanfaatan Media Piramida Cerita Siswa Kelas V MIN 5 Aceh Barat. Skripsi thesis, UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

Suarnis, 140209109 (2019) Penerapan Metode Debat Aktif Terhadap Keterampilan Berkomunikasi Dan Hasil Belajar Siswa Di Kelas V Min 20 Aceh Besar. Skripsi thesis, UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

Suci Mulyawati, 140209041 (2019) Penerapan Model Index Card Match Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Kelas IV Pada MIN 26 Aceh Besar. Skripsi thesis, UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

Sulastri, 140209005 (2019) Penerapan Pendekatan Contextual Teaching And Learning Untuk Meningkatkan Keterampilan Proses Siswa Di Kelas V MIN 12 Bener Meriah. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Ar-Raniry Banda Aceh.

Susanti, 140209004 (2019) Peningkatan Hasil Belajar dengan Menggunakan Model Pembelajaran Cooperative Integrated Reading and Composition pada Pembelajaran IPS Siswa Kelas IV MIS Lamgugob Banda Aceh. Skripsi thesis, UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

Syafwanti, 140209042 (2019) Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Think Pair Share (TPS) untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Kelas IV MIN 20 Aceh Besar. Skripsi thesis, UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

Syarifah Zahra, 140209018 (2019) Peningkatan Keterampilan Membaca Permulaan Siswa Melalui Metode Suku Kata Di Kelas II MIS Lamgugob Banda Aceh. Skripsi thesis, UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

Uji Hawalia, 201325058 (2019) Pengaruh Metode Buzz Group Terhadap Hasil Belajar IPA Siswa Kelas VI MIS Al-Istiqamah Lhoknga Aceh Besar. Skripsi thesis, UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

Vera Mardiana, 201325149 (2019) Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Jigsaw Terhadap Peningkatan Hasil Belajar Siswa Kelas IV MIN 3 Aceh Besar. Skripsi thesis, UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

Willasari, 150209095 (2019) Peningkatan Keterampilan Membaca Permulaan Melalui Metode Stuktural Analitik Sintetik (SAS) dan Media Big Book pada Siswa Kelas II MIS Sambay Simeulue. Skripsi thesis, UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

Yessi Syafriani, 150209048 (2019) Penerapan Model Cooperative Learning Tipe Index Card Match Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Pembelajaran PPKn Kelas III MIN 27 Aceh Besar. Skripsi thesis, UIN AR-RANIRY.

Yulia Erna, 150209070 (2019) Penggunaan Strategi Menyimak Direct Listening Thinking Activity (DLTA) Dengan Media Audio Untuk Meningkatkan Keterampilan Menyimak Siswa Kelas IV MIN 26 Aceh Besar. Skripsi thesis, UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

Yulia Putri Sitepu, 150209126 (2019) Peningkatan Hasil Belajar Siswa Melalui Media Pembelajaran Scrapbook pada Tema 3 Kelas IV MIS Lamgugob Banda Aceh. Skripsi thesis, UIN Ar-Raniry.

Zakia Yasmin, 140209009 (2019) Peningkatan Kemampuan Membaca Siswa Melalui Metode Speed Reading Pada Pembelajaran Bahasa Indonesia Siswa Kelas V MIS Lamgugob Banda Aceh. Skripsi thesis, UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

Other

Barizatul Islami, 140209149 (2019) Penerapan Model Snowball Throwing untuk Meningkatkan Aktivitas dan Hasil Belajar Siswa Kelas V MIN 8 Aceh Besar. UIN Ar-Raniry Banda Aceh, Darussalam.

Saifullah Idris, 2006047203 and Zamzami Zainuddin, - and Yin Zhang, - and Xiuhan Li, - and Samuel Kai Wah Chu, - and Cut Muftia Keumala, - (2019) Turnitin: Research Trends in Flipped Classroom Empirical Evidence from 2017 to 2018: A Content Analysis. Emerald Publishing Limited, Interactive Technology and Smart Education.

This list was generated on Thu Mar 28 23:03:33 2024 UTC.